Home » , , » Cara Alami Mengobati Penyakit Asam Urat Tinggi

Cara Alami Mengobati Penyakit Asam Urat Tinggi

Posted by Tips Seputar Kesehatan dan Kecantikan on Jumat, 21 Agustus 2015

Asam urat merupakan penyakit yang dapat menyerang siapa saja telebih lagi pada orang yang telah berusia lanjut. Penyakit yang satu ini menyerang persendian tubuh yang menyebabkan kaki dan bagian tubuh lainnya terasa nyeri ketika melakukan sebuah aktivitas. Rasa nyeri yang di timbulkan akibat dari Asam urat ini sangat hebat. Bahkan, bagian-bagian yang terserang asam urat ini dapat mengakibatkan pembengkakan dan peradangan.

Asam urat merupakan menifestasi dari metabolisme zat purin yang berbentuk seperti kristal-kristal. Zat purin tersebut dapat kita temukan di makanan yang sering kita konsumsi seperti, makanan yang berasal dari makhluk hidup/hewan dan makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan. Jadi, bila kita memakan makanan yang mengandung zat purin, maka zat purin inilah yang akan pindah ke tubuh dalam tubuh.
Asam Urat

Cara Alami Mengatasi Penyakit Asam Urat:
Setiap penyakit tentu ada obatnya, termasuk pada penyakit asam urat ini. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mencegah ataupun mengobati penyakit asam urat, salah satunya dengan cara alami. Sebelum kami memberikan tips mengatasi penyakit asam urat secara alami, kami akan lebih dulu memberi tahu gejala-gejala yang membuktikan bahwa anda sedang terkena penyakit asam urat, berikut tanda-tanda atau gejala-gejalanya:
1. Selalu merasa lelah ketika beraktivitas
2. Badan terasa pegal-pegal
3. Nyeri pada bagian otot, persendian pinggang, bahu, lutut, pundak, dan punggung.
4. Sering buang air kecil ketika pagi dan malam hari (biasanya lebih sering ketika malam hari) 
5. kaki dan bagian tubuh lainnya terasa linu dan kesemutan.
6. Penderita kesulitan ketika buang air kecil.

Bila anda mengalami 6 gejala-gejala ataupun tanda-tanda di atas berarti anda sudah positif terkena penyakit Asam urat tinggi. Segeralah konsultasi pada dokter mengenai penyakit ini untuk mendapatkan solusi yang lebih baik. Namun, ada juga cara alami untuk mengatasi penyakit asam urat ini, bila anda penasaran dengan caranya, silahkan simak tips berikut:

1. Daun Salam
Bahan-bahan untuk membuat ramuan dari daun salam ini adalah 10 lembar daun salam dan 2 gelas air. Caranya, Bersihkan dahulu semua daun salamnya, lalu rebus 10 lembar daun salam tersebut ke dalam 2 gelas air, didihkan hingga tersisa 1 gelas air. Bila sudah, minumlah ramuan tersebut secara rutin 2 kali sehari.

2. Cengkeh dan Ubi jalar merah
Bahan-bahan untuk membuat ramuan ini adalah 5 butir cengkeh, 5 butir kapulga, 1 jari kayu manis, 5 gram biji pala, 15 gram jahe merah, 1000 ml air, dan 200 gram ubi jalar. Caranya, Rebus semua bahan tadi kedalam air yang telah disediakan tadi. didihkan sampai tersisa setengahnya, lalu saring dan minumlah airnya. Untuk ubi jalarnya anda juga bisa mengkonsumsinya langsung.

3. Buah Pare
Bahan-bahan untuk membuat ramuan dari buah pareini adalah 1 buah pare dan 2 gelas air. Caranya, buanglah biji buah pare tersebut, setelah itu cuci hingga bersih buah pare tersebut lalu dipotong-potong, kemudian rebus dengan 2 gelas air. didihkan hingga tersisa setengahnya, lalu minumlah air hasil rebusan dari buah pare tadi. Minumlah secara teratur 1 kali sehari.

Nah, itulah beberapa cara alami yang bisa anda praktekan langsung dirumah. Sebenarnya ada banyak sekali cara alami mengobati penyakit asam urat ini, namun, sengaja kami pilih beberapa ramuan saja yang benar-benar terbukti dapat mengobati penyakit asam urat tinggi yang sedang anda alami.

Semoga Bermanfaat.


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
.comment-content a {display: none;}